Jurus Jitu Mendapatkan Customer di Era Digital

Wamanews.id – Di era digital ini, media sosial bukan lagi sekedar platform untuk bersosialisasi. Bagi para pelaku bisnis, media sosial kini menjadi ladang cuan untuk mendapatkan customer dan mengembangkan bisnis. Hal ini disebut dengan Sosial Media Marketing.
Sosial Media Marketing memberi banyak manfaat bagi bisnis yaitu, meningkatkan brand awareness, menjangkau customer baru, meningkatkan traffic website, meningkatkan penjualan serta membangun relasi dengan pelanggan. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, Sosial Media Marketing dapat membantu bisnis kamu.
Lalu, apa pengertian Sosial Media Marketing? Apa tujuannya? Bagaimana strateginya? Serta platform apa yang digunakan? Untuk mengetahuinya, yuk simak artikel ini!
Pengertian Sosial Media Marketing
Sosial Media Marketing adalah strategi pemasaran digital yang menggunakan platfrom sosial media untuk memasarkan produk dan layanan. Sosial Media Marketing adalah cara efektif untuk menjangkau costomer potensial dan mengembangkan bisnis kamu.
Keunggulan utama dari Sosial Media Marketing yaitu biaya yang relatif murah dan jangkauan yang luas. Dengan strategi yang tepat bisnis dapat menjangkau jutaan orang di seluruh dunia dan mendapatkan hasil yang maksimal.
Tujuan Sosial Media Marketing
Tujuan utama dari Sosial Media Marketing adalah untuk memperkuat hubungan antara perusahaan dan audiensnya melalui konten yang dibuat agar tercipta interaksi. Berikut beberapa tujuan kunci dari Sosial Media Management:
Meningkatkan keterlibatan (Engagement), yaitu untuk mencipatakan komunikasi antara perusahaan dan audiensnya. Hal ini melibatkan interaksi aktif seperti komentar, like, dan berbagi konten.
Membangun kesadaran merek, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang merek atau produk pada audiens. Dengan memanfaatkan media sosial, bisnis dapat mencapai audiens yang lebih luas.
Meningkatkan followers, salah satu tujuan sosial media marketing adalah untuk meningkatkan jumlah followes dan jangkauan merek di platform media sosial. Semakin banyak followers, semakin besar potensi merek lebih dikenal banyak orang
Membangun kredibilitas dan kepercayaan, melalui sosial media marketing bisnis dapat membangun kredibilitas dan kepercayaan dengan menciptakan konten yang bermanfaat & informatif.
Strategi Sosial Media Marketing
Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar strategi sosial media marketing berjalan dengan maksimal
Lakukan riset sebelum memulai serta evaluasi platform yang digunakan
Mempelajari minat dan selera target pasar yang akan dituju
Tentukan platform yang akan dituju, karena setiap platform memiliki keunikan masing-masing
Buat konten yang menarik, lucu serta unik adalah kunci utama dalam pemasaran, namun sebelum membuat konten baiknya melakukan riset terlebih dahulu.
Buat jadwal posting konten agar pemasaran tepat sasaran
Platform Sosial Media Marketing
Begitu banyak platform media sosial, maka dari itu kamu harus mengerti target pasar atau sosial media yang akan digunakan seperti Istagram, Facebook, TikTok dan sosial media lainnya. Pemilihan media sosial yang tepat akan sangat berpengaruh pada bisnismu.
Kesimpulan
Dapat disimpulkan bahwa sosial media marketing Sosial media marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan sosial media sebagai platform untuk mempromosikan produk atau layanan. Dengan cara mencipatakan konten untuk menarik minat audiens. Di jaman sekarang sosial media sangat penting untuk bisnis karena memiliki pengaruh besar. Dengan strategi yang tepat, kamu akan mendapatkan cuan yang lebih banyak dalam menjalankan bisnis. Namun ketika kamu masih bingung membagi waktu antara bisnis dan management sosial media tenang aja, Wama Media dan Creative siap membantu mu! Sekian penjelasan tentang Sosial Media Marketing, semoga artikel ini bermanfaat.